DATA PENGUNJUNG

Website counter

DOWNLOAD RPP PENDIDIKAN KARAKTER
1. RPP Pendidikan Karakter Guru Kelas
2. RPP Pendidikan Karakter Penjaskes
3. RPP Pendidikan Karakter PAI
4. RPP Pendidikan Karakter Bahasa Inggris
5. RPP Pendidikan Karakter SBK


DOWNLOAD BERBAGAI PERANGKAT PEMBELAJARAN


ISLAMIC
Menyisipkan Al Quran Pada Dokumen MS Word
Menyisipkan potongan ayat Al Quran pada dokumen Microsoft Word.
E – Book Nama Islami
“Apalah arti sebuah nama?” Sepintas lalu, jargon demikian tentu tiada arti. Tetapi, jika kita perhatikan ternyata sebuah nama mempunyai pengaruh yang cukup signifikan pada mental seseorang terutama pada anak – anak.
Kitab Al Matsurot
Kitab Al-Ma'tsurot yang ditulis oleh Hasan Al-Banna adalah kitab yang sangat populer di kalangan kaum muslimin di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Selasa, 26 April 2011

KALKULATOR ZAKAT


Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku (Qs. Albaqoroh : 43)

Zakat merupakan rukun islam yang wajib dilaksanakan bagi orang yang mempunyai kelebihan dalam hal harta. Biasanya, kebanyakan muslim berzakat terutama pada bulan Ramadhan, sedangkan pada bulan – bulan selain Ramadhan jumlah muslim yang mengeluarkan zakat tidak sebanyak pada bulan Ramadhan.
Zakat yang wajib dikeluarkan oleh muslimin tidak hanya zakat saat bulan Ramadhan saja tetapi juga harus setiap saat apabila mendapat harta

“Bila engkau memiliki 20 dinar emas, dan sudah mencapai satu tahun, maka zakatnya setengah dinar (2,5%)” (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Al-Baihaqi).
Meskipun begitu, Ulama pun ada yang berbeda pendapat tentang pengeluaran zakat misalnya pendapat dari :
1. Pendapat As-Syafi'i dan Ahmad mensyaratkan haul (sudah cukup setahun) terhitung dari kekayaan itu didapat
2. Pendapat Abu Hanifah, Malik dan ulama modern, seperti Muh Abu Zahrah dan Abdul Wahab Khalaf mensyaratkah haul tetapi terhitung dari awal dan akhir harta itu diperoleh, kemudian pada masa setahun tersebut harta dijumlahkan dan kalau sudah sampai nisabnya maka wajib mengeluarkan zakat.
3. Pendapat Ibnu Abbas, Ibnu Mas'ud, Umar bin Abdul Aziz dan ulama modern seperti Yusuf Qardhawi tidak mensyaratkan haul, tetapi zakat dikeluarkan langsung ketika mendapatkan harta tersebut. Mereka mengqiyaskan dengan Zakat Pertanian yang dibayar pada setiap waktu panen. (haul:lama pengendapan harta)
Biarlah pendapat ulama – ulama tersebut, jika kita yakin untuk berzakat maka segerakanlah untuk berzakat. Lalu bagaimana cara menghitungnya?
Untuk menghitung berapa zakat yang kita keluarkan dari penghasilan, akan sangat mudah dengan dibantu software Kalkulator Zakat, tinggal mengisi data – data lalu klik ‘hitung’ maka jumlah zakat yang harus kita keluarkan akan langsung ditampilkan.

Download Software Kalkulator Zakat

Lihat harga emas terkini http://emas24karat.com
http://www.geraidinar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar